Hasil rapat the fed

The Fed Tetap Akan Meningkatkan Suku Bunga, IHSG 23 Agustus 2018

The Fed tetap akan meningkatkan suku bunga. Demikian menurut risalah rapat yang dirilis kemarin. Alasan peningkatan suku bunga adalah untuk mengurangi kekuatan ekonomi AS yang terus menguat.

The fed tidak meningkatkan suku bunga acuan pada rapat terakhir namun diskusi yang dirilis dalam risalah rapat mereka, memberi petunjuk bahwa the fed sedang mempertimbangkan untuk meningkatkan suku bunga dalam waktu dekat.

Perkiraan yang sudah banyak diyakini adalah suku bunga acuan AS akan ditingkatkan pada bulan September dan Desember 2018.

Di sisi lain risalah tersebut juga mengungkap kekhawatiran anggota dewan gubernur bank sentral atas meningkatnya tensi perdagangan antara AS dan negara lain.

Dewan gubernur sepakat bahwa tensi perdagangan akan meningkatkan ketidakpastian dan risiko.

Peningkatan suku bunga ini harus diwaspadai oleh Bank Indonesia dan Pemerintah. Karena bisa memperlemah nilai tukar rupiah dibanding dengan US$. Terlebih lagi sempat membaca kemarin adanya kecenderungan spekulan mata uang sudah mulai menunjukkan minatnya terhadap rupiah.

Reuters

Hari ini Tarif Untuk Produk Senilai US$ 16 miliar akan diberlakukan

Pembicaraan antara AS dan China tidaklah mengakibatkan ditundanya tarif tahap dua perang dagang antara kedua negara.

Hari ini Kamis 23 Agustus 2018 waktu AS akan dimulai pengenaan tarif atas barang impor asal China senilai US$ 16 miliar. Sebuah tindakan yang juga dibalas oleh China dengan tarif atas barang impor asal AS senilai sama.

Ada sekitar 279 barang asal China yang akan dikenakan tarif sebesar 25%. Xinhua (kantor berita China) juga mengatakan tarif untuk barang impor asal AS juga akan diberlakukan mulai pukul 12:01 (23 Agustus 2018) waktu setempat.

Reuters

IHSG 23 Agustus 2018

IHSG naik sebesar 0,65% ke level 5.982,98.  Total transaksi sekitar 9,53 triliun Rupiah dengan volume sekitar 90,43 juta lot saham yang ditransaksikan.

Asing mencatatkan net buy di seluruh pasar sekitar Rp 548,88 miliar

Indeks Nikkei Jepang naik sebesar 0,22% ke posisi 22.410

Indeks Hang Seng Hong Kong turun sebesar 0,49% ke posisi 27.790

Rupiah menguat ke posisi Rp. 14.625 per US$

Saham Salah Harga

Ada beberapa saham yang menurut saya salah harga, dengan kriteria PBV dibawah satu dan PER di bawah sepuluh. Beberapa yang masuk ke dalam kategori

ELSA PBV 0,9 dan PER 11

MAIN PBV 1,4 dan PER 12,7

BULL PBV 0,5 dan PER 7,8

Saham Potensial

Beberapa saham yang bisa diperhatikan untuk besok : PGAS, BSDE, SMGR

 

Salam

Hanya Sekadar Berbagi

Diarysaham.com

Bagikan Jika Bermanfaat
Share on Facebook
Facebook
8Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Pin on Pinterest
Pinterest
1
Posted in Pasar Saham Indonesia and tagged , , , .