IHSG

China: Kami Tidak Terima Diperas, IHSG 7 Agustus 2018

Media resmi pemerintah China mengatakan bahwa Amerika Serikat memeras. Kebijakan untuk mengenakan tarif bagi US$ 60 miliar barang impor China adalah sebuah pembalasan yang wajar atas tindakan AS.

Jumlah minggu lalu kementerian keuangan China mengumumkan wacana untuk mengenakan tambahan tarif bagi sekitar 5.207 barang impor asal AS. Dengan tarif sebesar 5% sampai dengan 25%.

Ini merupakan balasan atas wacana AS yang akan mengenakan tarif 25% bagi sekitar US$ 200 miliar barang China.

Donald Trump sendiri dalam sebuah rangkaian cuitan di Twitter mengatakan bahwa hasil dari tarif melebihi perkiraan AS (positif bagi ekonomi AS).

Selain itu Trump juga mengklaim bahwa sekarang ini sedang ada upaya pembicaraan dengan pemerintah China.

Lebih lanjut Trump mengatakan bahwa AS akan terus menggunakan tarif kepada negara yang tidak bersedia melakukan negosiasi. “Kami menggunakan tarif untuk menegosiasikan perdagangan yang adil.

Reuters.com

Sanksi AS Akan Memberi Efek Besar ke Iran

Pemerintahan Trump akan berusaha keras untuk menegakkan sanksi ekonomi yang diberikan kepada Iran. Sanksi ekonomi AS mulai berlaku minggu ini setelah Trump membatalkan perjanjian nuklir dengan Iran.

Pejabat AS mengatakan bahwa sanksi ekonomi akan memberikan efek negatif yang besar bagi Iran. Saat ini sanksi ekonomi AS kepada Iran akan ditujukan untuk membatasi pembelian US$, perdagangan logam, batubara, perangkat lunak bagi industri dan lainnya

Namun di sisi lain Trump mengatakan bersedia untuk berbicara dengan pemerintah Iran untuk membicarakan tentang perjanjian nuklir. Sebuah pernyataan yang tidak ditanggapi secara positif oleh Iran.

CNBC.com

IHSG 7 Agustus 2018

IHSG turun sebesar 0,17% ke level 6.091,25.  Total transaksi sekitar 7,86 triliun Rupiah dengan volume sekitar 91,13 juta lot saham yang ditransaksikan.

Asing mencatatkan net buy di seluruh pasar sekitar Rp 106,54 miliar

Indeks Nikkei Jepang naik sebesar 0,69% ke posisi 22.662

Indeks Hang Seng Hong Kong naik sebesar 1,54% ke posisi 28.248

Rupiah menguat ke posisi Rp. 14.442 per US$

Saham Salah Harga

Ada beberapa saham yang menurut saya salah harga, dengan kriteria PBV dibawah satu dan PER di bawah sepuluh. Beberapa yang masuk ke dalam kategori

ELSA PBV 0,9 dan PER 11

WSBP PBV 1,6 dan PER 8,3

MAIN PBV 1,4 dan PER 12,7

Saham Potensial

Beberapa saham yang bisa diperhatikan untuk besok : MAIN,EXCL

 

Salam

Hanya Sekadar Berbagi

Diarysaham.com

Bagikan Jika Bermanfaat
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Pin on Pinterest
Pinterest
0
Posted in Pasar Saham Indonesia and tagged , , , , , .