IHSG

Senat AS Diam-diam Menurunkan Tarif Impor Barang China, IHSG 27 Juli 2018

Di tengah ketegangan tensi antara China dan AS. Senat AS diam-diam menurunkan tarif impor barang China.

Tanpa ada debat senat AS menyetujui peraturan yang akan menurunkan atau menghilangkan tarif impor untuk panggangan roti, bahan kimia dan sekitar 1.660 barang lain yang diproduksi di luar AS.

Sekitar separuh dari daftar tersebut diproduksi di China, menurut analisa dokumen negara yang dilakukan oleh Reuters.

Gedung Putih belum memberikan komentar tentang hal ini.

Pendukung aturan ini mengatakan bahwa dengan dibebaskannya tarif bagi barang yang tidak lagi diproduksi di AS, akan bisa mendorong ekonomi dalam negeri AS.

Asosiasi Produsen AS mengatakan bahwa saat ini pengusaha membayar sekitar US$ 1 juta per hari untuk tarif impor. “Suatu hal yang tidak masuk akal untuk industri yang menciptakan pekerjaan di AS” kata Presiden Asosiasi, Jay Timmons

Tetapi tidak semua pengusaha AS senang dengan aturan ini. Mereka khawatir akan semakin banyak barang impor murah yang akan membanjiri AS dan merusak industri dalam negeri.

Reuters

Kesepakatan AS dan Uni Eropa Tidak Spesifik

Dalam pernyataan pers setelah pertemuan antara Donald Trump dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker dikatakan bahwa AS dan Uni Eropa setuju untuk tidak mengenakan tarif baru untuk barang dari kedua kubu dan akan diadakan pembicaraan lebih lanjut mengenai hal ini.

Lebih jauh juga dikatakan bahwa kedua pihak setuju untuk mereformasi WTO dan Uni Eropa akan membeli lebih banyak gas alam cair dari AS.

Goldman Sachs dalam sebuah catatan yang dikutip CNBC mengatakan bahwa berita ini tidak 100% positif. Tidak adanya hal-hal yang spesifik yang disepakati meningkatkan kemungkinan negosiasi akan buntu. Seperti yang terjadi dalam negosiasi dengan China

Sekadar menyegarkan ingatan pada bulan Mei lalu, pemerintah AS mengatakan bahwa perang dagang AS dan China tertunda. Pernyataan ini diberikan pada saat AS dan China sedang melakukan negosiasi dan sampai dengan akhir Juni tidak terjadi kesepakatan apapun.

Mungkin sebaiknya kita menunggu perkembangan selanjutnya sebelum mengambil kesimpulan bahwa perang dagang AS dan Uni Eropa akan dapat dihindari.

CNBC.com

IHSG 27 Juli 2018

IHSG naik sebesar 0,72% ke level 5.989,13. Total transaksi sekitar 6,66 triliun Rupiah dengan volume sekitar 99,31 juta lot saham yang ditransaksikan.

Asing mencatatkan net buy di seluruh pasar sekitar Rp 92,61 miliar

Indeks Nikkei Jepang naik sebesar 0,56% ke posisi 22.712

Indeks Hang Seng Hong Kong naik sebesar 0,08% ke posisi 28.804

Rupiah menguat ke posisi Rp. 14.415 per US$

Saham Salah Harga

Ada beberapa saham yang menurut saya salah harga, dengan kriteria PBV dibawah satu dan PER di bawah sepuluh. Beberapa yang masuk ke dalam kategori

SRIL PBV 1,1 dan PER 3,3

BNGA PBV 0,7 dan PER 7,1

MAIN PBV 1,4 dan PER 12

Saham Potensial

Beberapa saham yang bisa diperhatikan untuk besok : MAIN, HRUM

 

Salam

Hanya Sekadar Berbagi

Diarysaham.com

Bagikan Jika Bermanfaat
Share on Facebook
Facebook
5Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Pin on Pinterest
Pinterest
1
Posted in Pasar Saham Indonesia and tagged , , .