Diarysaham.com

Trump Mengecam The Fed, IHSG 20 Juli 2018

Bukan Donald Trump jika tidak bertindak di luar kebiasaan. Trump mengecam The Fed (bank sentral AS) mengenai kenaikan suku bunga.

Hal ini dikatakan Trump kepada CNBC bahwa dia khawatir kenaikan suku bunga yang dilakukan oleh The Fed akan mengganggu program pemerintah AS untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Sebuah hal yang di luar kebiasaan, dimana biasanya presiden AS menghindari untuk memberi komentar terhadap kebijakan bank sentral. Mengingat bank sentral AS seharusnya independen.

Lebih lanjut Trump mengatakan bahwa meningkatnya suku bunga akan membuat nilai dolar AS menguat terlalu banyak. Sedangkan bank sentral di Uni Eropa dan Jepang tetap mempertahankan suku bunga yang rendah.

Kenaikan dolar akan membuat produk AS tidak kompetitif. Karena jika dibeli dengan mata uang lain akan terasa lebih mahal. Hal ini bertentangan dengan tujuan Trump yang berusaha mengurangi defisit neraca perdagangan.

Sedangkan di sisi lain mata uang China (Yuan) yang merupakan negara dengan surplus terbesar makin menurun.

Cnn.com

BI mempertahankan suku bunga acuan Juli 2018

Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) memutuskan bahwa suku bunga BI 7 days reverse repo rate akan tetap berada di posisi 5,25%

Hal ini disampaikan oleh Gubernur BI Perry Warjiyo dalam konferensi pers kemarin (Kamis 19 Juli 2018)

Perry mengatakan bahwa keputusan tersebut sesuai dengan keyakinan dan upaya BI untuk mempertajam daya tarik pasar keuangan domestik di tengah ketidakpastian pasar keuangan global.

Kompas.com

IHSG 20 Juli 2018

IHSG naik sebesar 0,02% ke level 5872,78. Total transaksi sekitar 5,85 triliun Rupiah dengan volume sekitar 85,39 juta lot saham yang ditransaksikan.

Asing mencatatkan net buy di seluruh pasar sekitar Rp 55,38 miliar

Indeks Nikkei Jepang turun sebesar 0,29% ke posisi 22.697

Indeks Hang Seng Hong Kong naik sebesar 0,76% ke posisi 28.224

Rupiah melemah ke posisi Rp. 14.475 per US$

Saham Salah Harga

Ada beberapa saham yang menurut saya salah harga, dengan kriteria PBV dibawah satu dan PER di bawah sepuluh. Beberapa yang masuk ke dalam kategori

SRIL PBV 1,00 dan PER 3,1

BNGA PBV 0,6 dan PER 6,9

Saham Potensial

Beberapa saham yang bisa diperhatikan untuk besok : BKSL, RAJA

 

Salam

Hanya Sekadar Berbagi

Diarysaham.com

Bagikan Jika Bermanfaat
Posted in Saham Indonesia and tagged , , , .

@Pseudonym | Love To Read | Try To Write
Observant