Princess Charlotte

Berapakah Nilai Ekonomi Princess Charlotte bagi Inggris?

Tidak mudah bagi seseorang yang sejak lahir sudah menjadi pusat perhatian dunia. Bukan hanya setelah lahir, pada saat Kate Middleton hamil pun media dunia sudah menjadikan Princess Charlotte sebagai berita.

Bagaimana rasanya? Saya pribadi tidak bisa membayangkan. Kehidupan sebagai artis, atlet, politisi atau jika terkenal karena profesi, ada masanya. Di saat pensiun dari profesi, maka perhatian media dan masyarakat akan berkurang dan mungkin malah hilang. Walaupun beberapa masih mencoba mencari perhatian.

Berbeda dengan Princess Charlotte yang kemungkinan akan menjadi pusat perhatian sampai akhir hayatnya. Atau mungkin bisa juga akan kehilangan pesona setelah munculnya generasi baru kerajaan Inggris. Seperti beberapa putri dan putra Ratu Elizabeth yang jarang terdengar namanya sekarang.

Hidup dalam sorotan tidaklah mudah, tetapi ada suatu hal yang bisa dibilang menarik di negara Inggris. Bahwa media Inggris masih sangat menghormati kerajaan. Sebagai contoh pada saat Prince Harry bertugas di Afganistan, media Inggris menghormati kesepakatan dengan kerajaan untuk tidak memberitakan.

Di sisi lain, pada saat seseorang menjadi sorotan media dalam hal yang positif. Maka hal ini akan mempunyai nilai jual bagi para pemasar. Syahrini pernah mengatakan satu kali dia mempromosikan di Instagram, dia akan mendapat bayaran Rp 150 juta.

Banyak orang terkenal yang menjadi bintang iklan. Terutama dari profesi artis dan atlet dengan bayaran yang tidak kecil. Kecenderungan masyarakat yang ingin hidup seperti para pujaannya, membuat apapun yang dipakai, dimakan atau digunakan berusaha akan ditiru.

Demikian juga dengan keluarga kerajaan Inggris. Terutama yang sedang naik daun seperti keluarga Prince William dan Kate Middleton.

Setiap gaun yang digunakan oleh Kate Middleton akan banyak dicari dan akhirnya dibeli. Tidak hanya yang asli, tiruannya juga akan banyak beredar dan cukup laris.

Tentu saja bukan hanya Kate Middleton yang menjadi panutan. Sebagai orang tua seringkali kita ingin juga memakaikan baju yang sama dengan anak orang terkenal.

Setiap baju yang digunakan oleh Prince George juga menjadi incaran para kaum ibu. Sehingga diperkirakan Prince George memiliki nilai ekonomi bagi Inggris sebesar US$ 3, 2 miliar menurut Brand Finance Group sebuah perusahaan konsultasi valuasi dan strategi global yang berbasis di London

Punya anak perempuan biasanya mendorong ibu terutama untuk mendandani mereka. Sehingga dibelilah aksesori, baju dan lainnya agar sang putri menjadi cantik serta menjadi pujian orang lain.

Oleh karena itu tidaklah mengherankan bahwa Princess Charlotte memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi bagi Inggris dibanding Prince George. Sebesar US$ 4,3 miliar atau sekitar Rp. 60, 2 triliun dengan kurs Rp. 14.000 per US$

Referensi : Businessinsider.com

Sumber gambar 

 

Salam

Hanya Sekadar Berbagi

Diarysaham.com

Bagikan Jika Bermanfaat
Share on Facebook
Facebook
3Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Pin on Pinterest
Pinterest
0
Posted in Artikel Ekonomi lain and tagged , , .